Wednesday, October 10, 2018

Mengenal Gejala Mata Katarak Sejak Dini


Mengenal Gejala Mata Katarak Sejak Dini ,- Dari per 2 juta penduduk Indonesia, 1,5 persennya menderita katarak, dan lebih dari 50 persen kasus mata katarak ini menyebabkan kebutaan. Indonesia menempati peringkat kedua dengan kasus kebutaan tertinggi setelah Eutopia dan peringkat pertama di Asia Tenggara.
Katarak adalah kondisi mata dimana lensa mata menjadi keruh dan berawan. Penderita katarak akan seperti melihat jendela berasap. Sebagian besar katarak berkembang perlahan dan awalnya tidak terasa mengganggu. Namun lama kelamaan, katarak akan mengganggu penglihatan dan membuat pasien sulit menyetir, membaca dan melakukan aktivitas rutinnya.

Penyebab Katarak

Penyebab paling sering pada katarak yaitu penuaan atau trauma yang menyebabkan perubahan pada jaringan mata. Katarak akibat penuaan dapat terjadi melalui 2 hal, yaitu :
·        Protein menggumpal pada lensa mata. Hal ini menyebabkan benda terlihat kurang jelas dan kurang tajam. Lensa yang jernih secara perlahan berubah warna menjadi kuning-kecoklatan. Inilah yang membuat mata menjadi berwarna kuning kecoklatan.
Sebagian besar lensa mata terdiri dari air dan protein. Dengan bertambahnya usia, lensa menjadi semakin tebal dan tidak fleksibel. Hal ini menyebabkan gumpalan protein dan mengurangi cahaya yang masuk ke retina, sebuah lapisan yang sensitif terhadap cahaya yang terletak di belakang dalam mata Anda. Inilah yang menyebabkan pandangan kabur dan tidak tajam.

Mengenal Gejala Mata Katarak Sejak Dini

Katarak dapat terjadi pada satu atau kedua mata namun tidak dapat menyebar dari satu mata ke mata yang lain. Beberapa tanda dan gejala katarak adalah :
·         Penglihatan kabur atau berkabut
·         Penglihatan dapat dipengaruhi oleh bintik-bintik kecil
·         Penglihatan kabur hanya di beberapa bidang visi
·         Visi memburuk ketika berada di penerangan redup
·         Visi memburuk ketika berada di ruangan dengan cahaya lampu yang sangat terang, atau menyilaukan
·         Intensitas warna luntur/meredup
·        Sering bolak-balik ganti resep kacamata atau lensa kontak. Pada akhirnya, kacamata jadi tak lagi  efektif
·        Sangat jarang, orang tersebut melihat halo (cincin putih) di sekitar benda terang, seperti lampu depan mobil atau lampu jalan, orang tersebut bisa memiliki penglihatan ganda di satu mata.
Nah itulah Gejala Mata Katarak yang perlu kamu ketahui untuk melakukan pencegahan sejak dini, bagi anda yang mungkin sudah terlanjur terlanjur terkena penyakit mata katarak, Anda bisa mengkonsumsi Sehat Mata Softgel sebagai pengobatan alternatif kesembuhan mata katarak.

Untuk Informasi Lebih Lanjut KLIK DISINI

Terimakasih telah berkunjung pada ulasan tentang Mengenal Gejala Mata Katarak Sejak Dini, semoga bermanfaat bagi anda.
Post by : Obat Mata Katarak

No comments:

Post a Comment