Saturday, November 10, 2018

Cara Mengatasi Pandangan Kabur Dengan Cepat

Pandangan kabur tentu akan mengganggu aktivitas sehari-hari penderita, karena mata merupakan indera penglihatan yang sangat dibutuhkan manusia. Jika saat ini masalah Anda adalah pandangan kabur, anda bisa melakukan Cara Mengatasi Pandangan Kabur Dengan Cepat.
Pandangan kabur adalah hilangnya ketajaman penglihatan dan ketidakmampuan untuk melihat suatu benda secara mendetail. Pandangan kabur merupakan keluhan visual yang paling umum terjadi. Namun, Anda juga harus berhati-hati jika mengalami keluhan mata kabur, mungkin hal tersebut menandakan penyakit lain yang lebih serius.
Kondisi mata kabur biasanya memengaruhi satu atau kedua mata tergantung penyebabnya. Dalam beberapa kasus, penglihatan kabur dapat disertai dengan gejala lain pada salah satu atau kedua mata.

Penyebab Pandangan Kabur

Penyebab pandangan kabur yang paling umum adalah kelainan refraksi mata, seperti rabun dekat, rabun jauh, presbiopi, dan astigmatisme. Mata kering menjadi salah satu faktor lain yang menyebabkan penglihatan menjadi kabur.
Hal ini dikarenakan, mata tidak mampu memproduksi air mata seperti seharusnya, sehingga tidak dapat menjaga dan melumasi permukaan mata. Apabila kondisi ini tidak segera di obati, akan menyebabkan pandangan menjadi kabur. Mata kabur bisa juga disebabkan oleh kondisi seperti mata merah dan iritasi mata. Berikut beberapa penyebab pandangan kabur :

·         Gangguan mata refraktif

Kondisi dimana seseorang membutuhkan bantuan kacamata agar bisa melihat jarak jauh atau pun dekat. Kondisi ini dapat terjadi karena perubahan bentuk bola mata, bentuk kornea, atau terdapat gangguan lensa mata.

·         Katarak

Katarak adalah kondisi yang membuat bagian lensa mata menjadi buram dan menghalangi cahaya mencapai retina, sehingga mengakibatkan penglihatan mata menjadi kabur.

·         Degenerasi makula

Merupakan kondisi yang terjadi pada mata seiring bertambahnya usia, yang menyebabkan kehilangan penglihatan di lapang pandang bagian tengah akibat rusaknya makula, yaitu di sekitar retina mata yang berfungsi untuk meningkatkan ketajaman penglihatan.

·         Glaukoma

Glaukoma merupakan penyakit mata yang disebabkan oleh tekanan berlebih pada bola mata, yang mengakibatkan saraf mata menjadi rusak secara permanen.

·         Infeksi mata

Biasanya infeksi mata terjadi akibat virus, bakteri, atau jamur yang masuk ke dalam mata. infeksi ini dapat terjadi karena cedera mata atau tertular dari orang lain. Contoh penyakit infeksi mata yang paling umum adalah konjungtivitis mudah menular dan terkadang dapat menyebabkan pandangan mata menjadi kabur.

·         Penggunaan lensa kontak

Lensa kontak yang kotor dan rusak dapat membuat penglihatan menjadi terganggu. Pemakaian dan perawatan lensa kontak yang tidak benar dapat menyebabkan luka dan infeksi pada kornea mata (keratis).

·         Penderita diabetes

Jika Anda mengalami diabetes tipe 1 atau tipe 2, Anda berisiko terkena retinopati diabetik. Pada kondisi ini, terjadi kerusakan pada pembuluh darah dan saraf di retina mata, sehingga pandangan mata menjadi kabur.

·         Tekanan darah tinggi

Memiliki tekanan darah tinggi tidak hanya menyebabkan stroke, namun juga mengakibatkan stroke mini pada mata yang disebut oklusi vena. Orang yang mengalami oklusi vena biasanya mengalami pandangan mata kabur dan hanya menyerang satu mata saja.
 Untuk mengurangi pandangan kabur pada mata Anda bisa melakukan beberapa cara ini :
·         Kurangi ketegangan mata karena layar digital dengan menggunakannya secara bijak. Matikan dan jauhi smarthphone, tablet, laptop, atau TV sebelum kamu tidur.
·         Lakukan 20-20-20 rule alias setiap 20 menit sekali, istirahatkan mata selama 20 detik dan lihatlah benda dengan jarak minimal 20 kaki untuk mengurangi ketegangan mata.
·         Melihat layar komputer bisa membuat mata kering. Oleh karena itu, sering-seringlah berkedip.
·         Kamu juga bisa meggunakan kacamata komputer yang dirancang khusus untuk mengurangi ketegangan mata, sakit kepala, kelelahan, dan nyeri mata. kenakan jika memang kamu membutuhkan.
·         Pengaturan layar komputer atau laptop juga bisa mempengaruhi kesehatan mata. mata aturlah kecerahan layar, kontras, hingga ukuran tulisan agar terasa nyaman saat dilihat.
·         Hindari membaca di area yang gelap atau bahkan terlalu terang.
·         Yang terakhir, selalu lakukan pemeriksaan mata untuk menghindari infeksi atau penurunan penglihatan lebih lanjut.
Jika saat ini Anda terlanjur mengalami pandangan kabur, anda bisa menggunakan Obat Pandangan Kabur yang telah terbukti ampuh. Untuk informasi lebih lanjut KLIK DISINI
Terimakasih telah berkunjung pada artikel mengenai Cara Mengatasi Pandangan Kabur Dengan Cepat yang pada kesempatan kali ini dapat saya ulas, semoga bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment